Ababil Sempurna – Juara Kompetisi Divisi Utama PSSI

Posted: 29 Februari 2012 in Legenda

BALIKPAPAN  – Torehan sempurna tanpa terkalahkan sepanjang musim Kompetisi Divisi Utama Pengcab PSSI Balikpapan, memastikan PS Ababil merebut gelar juara musim kompetisi 2010/2011. Di laga terakhir yang berlangsung di Stadion Persiba Balikpapan, Jumat (15/4) kemarin Ababil berhasil menutup laga dengan kemenangan atas rival utamanya, PS Telkom Flexi dengan skor akhir 3-1 (2-0).

Dilaga kemarin, Ababil sempat menemukan kebuntuan. Tidak hanya perlawanan sengit yang ditunjukkan anak-anak flexi, namun  Ababil terkesan lamban menerapkan tempo permainannya. Wajar saja bagi Ababil tampil lamban di awal-awal babak pertama mengingat hasil imbang saja sudah cukup mengantarkan tim besutan pelatih Joko Santoso tersebut merebut gelar juara.

Tapi itu tidak berlangsung lama, seiring tekanan anak-anak Flexi yang ditukangi Yudhi Gunawan , perlawan Ababil mulai menemukan pola permainan mereka sesungguhnya.  Meski harus meladeni agresifitas Flexi, rupanya counter attack Ababil justru sangat berbahaya.

Mengandalkan strikernya Robik, Ababil berhasil membuka keunggulannya di menit ke 25.

Unggul 1-0, anak-anak Ababil semakin solid, sebaliknya Flexi terlihat semakin frustasi.

Memanfaatkan emosional pemain lawan, selang lima menit kemudian atau menit ke 30 lagi-lagi Robik menjadi masalah bagi lini belakang pertahanan Flexi, pergerakan  Robik tak mampu dibendung mengakibatkan gol kedua pun bersarang ke gawang Flexi yang dijaga M. Amiril.

Kans Flexi untuk mengejar ketertinggalannya masih  terbuka , akibat pelanggaran pemain belakang Ababil membuat wasit M. Arsyad menunjuk titik putih yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Deri pada menit ke 42 sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Kebangkitan anak-anak Flexi rupanya tak berlangsung lama. Di babak kedua, meski kedua tim mulai terlihat menurunkan tempo permainannya. Rupanya striker Ababail, Robik masih menjadi momok yang menakutkan lini belakang Flexi.

Meski sesekali melakukan serangan, Robik sepertinya tak puas dengan dua gol sebelumnya.  Pada menit ke 55 Robik sukses menciptakan hattricknya pada laga tersebut sekaligus melengkapi kemenanagn 3-1 Ababil atas Flexi.

Hasil ini memastikan Ababi keluar sebagai juara Divisi Utama musim ini. Tapi tidak demikian bagi Telkom Flexi yang musim lalu sebagai juara,  akibat kekalahan tersebut membuatnya harus rela finis di posisi tiga besar. Flexi harus merelakan gelar runner up kepada saudaranya PS Telkomsel yang unggul produktivitas gol.

Syarief Syamsul selaku ketua harian PSSI Balikpapan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua klub peserta meskipun laga puncak ini sempat terkendala. “Kami berterimakasih kepada semua klub peserta yang mampu merampungkan kompetisi dengan baik. Kompetisi ini bergulir mulai 16 Januari dan berakhir pada 15 April, itu waktu yang cukup panjang. Kedepannya kami akan berusaha lebih baik lagi dalam menggelar kompetisi,” tandas Syarif.

Turut hadir menyerahkan tropi dan dana pembinaan kepada para juara adalah Binpres KONI Balikpapan, Priyadi Demo. Selain tiga besar pada kompetisi musim ini panitia juga menyerahkan tropi kepada tim yang memperoleh predikat fair play alias tim terbaik yang diterima PS Smarihexa. (san)

Sumber : http://www.balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=53983

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s