Pertolongan Pertama Buat Sendal Jepit Putus !

Posted: 7 November 2011 in Asal Usul

Pernah ga kawan, pas lagi asik jalan2 pake sendal jepit, lalu tiba2 sendal jepit kita putus kaya gambar di bawah ini?

gw sndiri pernah tu kaya gitu .. lagi pas enak jalan2, eh taunya malah putus tu sendal.. waktu itu di sekeliling gw lagi ga ada warung pula.. yang ada cm tukang minuman di pinggir jalan gan.. pikir punya pikir, akhirnya gw coba perbaikin sendal gw pake sedotan gan.. sedotan untuk minuman botol.. gw minta sama tu tukang minuman 1 sedotan buat repair sementara sendal gw..

hasilnya, lumayan jg ternyata, jepitannya jadi kuat, n gw pake terus sampe sekarang nih..

so.. gw mau share nih cara2nya gan.. tutorial + pic.. sapa tau sendal agan putus tiba2 di tengah jalan, agan bisa repair sementara.. ato mungkin lagi ga bawa uang banyak.. harga sendal jepit kan kisaran 6rebu-10rebu perak.. kalo di kantong cm ada 2rebu perak, cara ini bisa bantu nolong.. hehe.. (ga bandwidth killer koq, gambar gede, tp sizenya kecil)

cara-caranya:
1. pilih sedotan yang sewarna dengan sendal jepit.. kalo misalnya ga ada, ya uda terpaksa beda warna, namanya jg darurat.. hehe..


2. lipat sedotan


3. kemudian ikatkan sehingga membentuk simpul seperti ini


4. jika ada gunting, boleh ditambah optional ini.. agan gunting sedotan lain, seukuran jepitan sendal.. (ilustrasi menggunakan sedotan warna lain, spy terlihat jelas, nanti prakteknya sih pake warna yang sama ya, spy ga kliatan belang.. hehe..)


kemudian masukkan potongan sedotan melewati sedotan yang uda disimpul


5. nah setelah itu, masukkan sedotan td melewati lubang sendal jepit


6. setelah itu, sedotan dibentuk seperti gambar di bawah ini.. caranya seperti mengikat biasa, nanti jadinya berbentuk kaya gini..


7. done.. sendal jepit sekarang bisa digunakan..


Demikianlah thread ini saya buat, smoga dapat membantu.. sekian dan terima kasih.. jika merasa terbantu dengan adanya info ini, sudi kiranya agan2 lempar cendol pada saya.. (ngarep mode on) hihi..
mayan juga kan kalo emang misalnya bisa dipake terus sampe tipis sendalnya, baru beli lagi.. itung2 ngurangin pemanasan global gan.. hehe.. canda.. ini mah darurat ya.. asal jgn sampe nyeker aja.. hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s