Naskah drama Pendidikan 6 orang

Posted: 2 November 2011 in Cerpen
Setting 1#
Narator : Pada pagi hari di sebuah SD di Waterstone ada sebuah anak sd yang pintar dan cerdas tetapi ,
Ada salh satu grub yang suka usil kepada teman-temannya.
Liza : hey kamu mau masuk kelas ?
Yasmin : ia…! napa???
Amelia : ada pr mtk ?
Yasmin : tidak ada !!
Zahra : alah boong kamu ! ( mendorong pundak Yasmin )jawab yang jujur deh!!
Yasmin : ii…i..aa
Zahra : cek tasnya guys
Liza,Amelia : Ok !!
Liza,Amelia : nah ini dia
Zahra : ya kan pasti ada!!
Narator : Setelah geng kobra mengambil Buku Mtk Yasmin lalu dia pergi ke dalam kelas .
Husnaa : heyyyy….stop! kembalikan buku mtk Yasmin.. !!!
Liza : kamu lagi kamu lagi hufff..
Zahra : hey diam kamu Husnaa, ga usah ikut campur ini urusan kami dan Yasmin !
Husnaa : ya, aku juga tauuu! Tetapi kelakuan mu terlalu kejam kepada Yasmin !
Amelia : what? kejam katamu ?
Husnaa : yaa!
Tasya : heyy ada apa ini ?
Husnaa : geng nyamuk telah mengambil buku mtk Yasmin
Tasya : hey jangan macam- macam kamu dengan Yasmin itu sahabat ku!!
Liza : trus saya peduli kalo kamu sahabat Yasmin ?
Tasya : ya jelas dong !
Zahra,Amelia,Liza : what peduli? OMG ! ( bersamaan )
Setting 2#
Narator : setelah beberapa menit kemudian bel pun berbunyi lalu anak-anak kelas 5 berlari menuju kelasnya, pelajaran mtk pun mulai.
Bu nisa : Assalammua’alaikum .
Anak-anak : Wa’alaikum salam waroh matullohi wabarokatu.
Bu nisa : pada hari ini kita akan membahas …
Narator : lalu Husnaa memotong pembicaraan bu nisa dan berkata..
Husnaa : ( berdiri ) bu maap memotong pembicaraan ibu, begini bu tadi pagi-pagi ada yang mencontek buku Yasmin bu (duduk lagi )
Bu nisa : siapa itu?
Tasya : ( berdiri ) Liza,Amelia dan Zahra bu, dia bertiga lah yang mecontek buku Yasmin
Zahra : stttttt!!!
Bu nisa : benarkah itu anak-anak?
Anak-anak murid : Benar bu…!
Bu nisa : Zahra!Liza!…
Amelia : untung ga di omongin.. huhhff.. ( menghela nafas )
Bu nisa : Amelia!
Amelia : Gawat !
Bu nisa : Get out !!
Zahra,Amelia,Liza : OMG ! (sambil keluar kelas )
Amelia : Ngeselin banget sih sama tu tiga culun !
Zahra : Awas aja ya kalo udh istirahat ( sambil menonjok tangan )
Setting 3#
Narator : bel istirahat pun tiba .
( di kantin )
Liza : itu anaknya
Zahra : mana ?
Amelia : ituuu lohh..
Zahra : samperin yu
Amelia,Liza : (bersamaan ) yuu..!
(ke tempat meja kantin yg dudukin sama Yasmin,Husnaa,Tasya)
Zahra : heyyy tiga anak culunn..
Tasya : Mau apa sih kalian tuh ga bisa diem apa? Ngejailin kita ? ( sambil berdiri )
Liza : mau kita bertiga? kamu mingkem ga usah bilang bu guru! mengerti??(memukul meja )
Tasya : gimana ga ngomong kalo kalian jailin kita bertiga melulu ! (memukul meja )
Amelia : suka-suka gua!
Liza,Zahra : Huuuu,..!
Yasmin : dari pada kita disini mendingan kita pergi aja!
Tasya,Husnaa : yu, suasana di sini tdk aman !
Yasmin : ya !
Setting 4#
Narator : lalu bel pelajaran ke 2 berbunyiii.
Bu nisa : Assalammua’alaikum .
Anak-anak : Wa’alaikum salam waroh matullohi wabarokatu.
Bu nisa : bu nisa akan memberitahukan bahwa minggu depan ada perlombaan Mtk, kesenian / melukis , b.Indonesia , dan olahraga
Anak-anak : buu aku mauu ikutt!!
Bu nisa : maaf anak-anak bu nisa hanya bisa memilih beberapa orang saja
Yasmin : buu aku ikut mtk boleh ?
Bu nisa : oo tentu boleh, karena kamu pinter mtk
Zahra,Amelia,Liza : huu..
Bu nisa : sttt ga boleh gitu!
Tasya : ianya huuu..! , bu aku ikut b.indonesia ya buu..?
Bu nisa : ok deh ..
Tasya : yesss..
Zahra,Amelia,Liza : huu..
Bu nisa : sttt ga boleh gitu!
Sekali lagi bilang begitu Get out!
Tasya : huuuhh iri aja !
Zahra : apaan sih lo !
Amelia : akuuu ikut kesenian buuu!!
Bu nisa : ok lia!!
Liza : lah aku ikut apa ya ?
Zahra : iya ni bingung
Amelia : itu kan ada lomba olahraga
Zahra : oo ia ya
Zahra : buuu aku boleh ikut bulu tangkis ?
Bu nisa : boleh, bulu tangkis di butuhkan 2 orang
Liza : sama bu!
Zahra : pasti kita menang ya ga? 2 anak culun itu pastinya kalah !
Amelia,Liza : pastinya donk
Yasmin,Tasya : huhhhh so tau kamu !
Setting 5#
Narator : setelah bel pulang berbunyi . Yasmin, Tasya dan Husnaa pulang bersamaan,namun geng kobra mendengar perkataan Yasmin,Tasya,dan Husnaa .
Yasmin : oo ia kamu kenapa ga ikut lomba ?
Tasya : ia kenapa ?
Husnaa : hmm perlombaan yg bersisa Cuma bidang ke olahragaan
Yasmin : bye duei emang kenapa kalo bidang keolahragaan ?
Husnaa : aku punya kelemahan.
Yasmin : kelemahan apa?
Husnaa : aku sering sekali mimisan jika kepanasan
Yasmin : wahwahwahh… gaswat
Husnaa : iaa!
Tasya : oo begitu toh, kalo begitu aku pulang ya
Husnaa : aku juga
Yasmin : yaaa..
Tasya,alya,Yasmin : Byeeee..! (melambaikan tangan )
Narator : lalu geng nyamuk keluar dari tempat persembunyiannya .
Zahra : oo pantesan dia ga ikut apa-apa..
Amelia,Liza : ia!,
Liza : oo ia ngomong-ngomong kok kita ngurusin tu anak ya ?
Zahra : ga tau ah .. Byeee..
Liza,Amelia : byeee too
Setting 6#
Narator : seminggu kemudian Sd Waterstone pun mulai berlomba .
Bu nisa : Assalammua’alaikum .
Anak-anak : Wa’alaikum salam waroh matullohi wabarokatu.
Bu nisa : diharapkan bagi yang mengikuti lomba harap ke lapangan
Yasmin,Zahra,Tasya,Amelia,Dan Liza : baik buu ( bersamaan )
Narator : lalu Yasmin,Zahra,Tasya,Amelia,Dan Liza keluar kelas .
Beberapa jam kemudian Yasmin,Zahra,Tasya,Amelia,Dan Liza pulang sambil membawa piala.
Besok harinya seperti biasa anak-anak berangkat ke sekolah .
Husnaa : hey Yasmin,Tasya kamu menang tidak ?
Yasmin,Tasya : menang dong
Husnaa : juara brp? 1? 2? 3?
Yasmin,Tasya : Pastinya 1
Bu nisa : alhamdullilah Mtk dan b.indonesia kita menang juara 1
Husnaa : lalu kesenian dan olahraga menang tidk bu ?
Bu nisa : sayang sekali tdk husnaa, kita harus berusaha untuk mencoba lagi

Setting 7#
Narator : bel istirahat pun berbunyi lalu Yasmin,Husnaa,dan Tasya mencari 3 anak bandel itu, dan akhirnya ketemu .
Yasmin : hey kamu 3 anak bandell, makannya jangan cepat puas dulu dong
Tasya : iya huuu..
Husnaa : makanya jadi orang jangan suka jail
Narator : lalu geng kobra sangat malu sekali karena tingkah lakunya yg kejam itu
Lalu geng nyamuk pun berubah

http://id.shvoong.com/entertainment/plays/2165814-naskah-drama-pendidikan-orang/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s